Cara Screenshot Samsung A50

Pada awal 2019, Samsung merilis beberapa ponsel baru dengan fitur dan harga kompetitif. Beberapa dari mereka adalah Samsung Galaxy A50 bersama dengan Galaxy A30. Kedua ponsel Samsung ini memiliki spesifikasi yang sedikit berbeda, dan spesifikasi teknis Galaxy A50 melampaui saudara kembar ini.

Spesifikasi Samsung Galaxy A50 hadir dengan kualitas perangkat keras terbaru dan tercanggih. Dari segi sistem operasi, ponsel ini juga menggunakan Android versi terbaru, Android Pie, yang kaya akan fitur-fitur unggulan.

Beberapa Cara Screenshot Samsung Galaxy A50


Mengambil gambar dari layar ponsel atau layar yang sering dikenal dalam screenshot ini memiliki banyak kegunaan. kamu dapat menyimpan gambar di layar yang dianggap penting sebagai gambar. Nantinya, kamu juga akan membagikan layar yang kamu simpan untuk teman, atau mempostingnya di jejaring sosial, seperti Instagram.

Jika kamu baru saja membeli ponsel ini dan kamu masih tidak tahu cara mengambil screenshot di Galaxy A50. Tenang saja, karena dalam artikel ini kamu dapat dengan mudah mempelajari cara mengambil screenshot Samsung Galaxy A50. Termasuk berapa lama untuk mengambil SS pada Galaxy A50.

Ada 2 cara screenshot Samsung A50, yang akan kami bagikan dalam panduan ini. Silakan lihat dan ikuti langkah-langkah lengkapnya.

Cara screenshot Samsung A50 dengan tombol fisik


Cara pertama adalah dengan menekan kombinasi tombol fisik, seperti yang sering dilakukan untuk screen shot ponsel Samsung pada umumnya. Hanya saja tidak ada tombol Home fisik di ponsel dengan sensor sidik jari Dalam Layar. Jadi yang harus kamu lakukan adalah menekan tombol power dan hanya tombol volume turun.

Pertama, tentukan tampilan layar pada Galaxy A50 kamu untuk mengambil screenshot. Kemudian secara bersamaan tekan dua tombol yang dijelaskan di atas sampai kamu mendengar kamera mengklik dan layar HP berkedip. Jika demikian, maka proses screenshot Samsung Galaxy A50 berhasil.

Kemudian, pratinjau singkat screenshot kamu juga akan muncul, yang juga memiliki beberapa fungsi untuk mengedit dan berbagi gambar. screenshot ini akan disimpan secara otomatis di aplikasi Galeri, sehingga kamu dapat menemukannya di sana atau mengaksesnya melalui aplikasi File Manager.

Cara Screenshot Samsung A50 Dengan Palm Swipe to Capture


Galaxy A50 juga memiliki fitur Palm Swipe to Capture, yang dapat kamu gunakan untuk mengambil screenshot dengan hanya menggerakkan layar. Agar kamu dapat menggunakan fungsi ini, kamu harus mengaktifkannya terlebih dahulu. Cara mengaktifkan fungsi Swipe Palm untuk Menangkap melalui Pengaturan.

Silakan buka menu pengaturan Galaxy A50, lalu buka opsi "Fitur Lanjutan", lalu temukan dan aktifkan opsi "Finger-to-Grab". Setelah kamu mengaktifkan screenshot Samsung Galaxy A50 menggunakan fungsi ini, kamu hanya perlu memindahkan layar dengan telapak tangan dari kiri ke kanan. Jika layar berkedip dan suaranya khas rana kamera, maka kamu telah berhasil.

Bagaimana Cara Screenshot Panjang dari Galaxy A50?


Setelah kamu tahu dan berhasil membuat kedua screenshot dari Samsung Galaxy A50 di atas. Hasil gambar yang disimpan tampaknya masih terbatas pada tampilan yang tertutup oleh lebar layar. Meskipun kamu ingin semua tampilan halaman yang masih dapat digulir untuk direkam juga. Maka kamu harus menggunakan opsi screenshot yang panjang atau dapat digulir.

Cara mengambil screenshot panjang di Galaxy A50 dapat dilakukan menggunakan kedua screenshot di atas. Ini hanya setelah kamu berhasil mengambil screenshot dan melihat gambar dengan beberapa fitur pengeditan. Silakan klik opsi gulir, sistem akan secara otomatis mengambil gambar tepi atas, dan kemudian gulir ke bawah.

Jadi, tutorial tentang beberapa cara screenshot Samsung A50 dapat bermanfaat untuk teman-teman, termasuk cara mengambil screenshot yang panjang. Informasi ini dikutip dari laman Bersikap dan sampai jumpa.